Pengakuan Pria Positif Corona Sembuh Tanpa Obat, Hanya Lakukan 3 Hal Ini

Chris Cuomo yang sembuh dari virus corona. Foto: Instagram

@chrisccuomoWabah virus corona hingga detik ini masih menghantui dunia. Jumlah pasien terinfeksi corona pun terus bertambah. Sedangkan vaksin yang bisa melawan virus hingga kini masih belum juga ditemukan.

Wajar bila setiap orang merasa khawatir pandemi tak kunjung reda. Kendati demikian, jumlah pasien yang berhasil sembuh juga meningkat.

Salah satunya, pasien bernama Chris Cuomo ini.Chris Cuomo merupakan seorang jurnalisyang dinyatakan terinfeksi COVID-19 pada 31 Maret 2020 lalu.

Namun, ia pun akhirnya bisa sembuh. Yang kemudian menjadi perhatian adalah, ia berhasil sembuh tanpa menjalani perawatan di rumah sakit.

Sejak dinyatakan positif corona, Chris menghabiskan waktu untuk mengisolasi diri di ruang bawah tanah rumahnya.

Ia pun menceritakan bagaimana tersiksanya dirinya selama menjalani isolasi mandiri.

Terlebih, ruangan bawah tanah suhunya menjadi lebih hangat dan pengap.

Chris menjalani isolasi mandiri di ruang bawah tanah selama tiga minggu. Hingga pada 20 April, ia pun akhirnya dinyatakan sembuh. Namun, ia menjelaskan ada beberapa hal yang dilakukannya sampai akhirnya sembuh yang dianjurkan dokter kepadanya.

Pertama, meski terasa sakit ia selalu berusaha menarik napas dalam-dalam, lalu menahannya selama 10 detik sebelum dilepas. Ia melakukan hal itu secara rutin. Kedua, menggunakan pakaian hangat seperti sweater atau jaket. Meski suhu di dalam ruang bawah tanah sudah hangat, tapi ia tetap mengenakan pakaian tebal.

Bahkan, ia mengaku hal ini membuatnya selalu berkeringat hingga susah tidur.Ketiga, memperbanyak minum air mineral. Namun, kika demam terlampau tinggi, ia pun mengkonsumsi Tylenol untuk membantu menurunkannya.

Ketiga hal itu dilakukan Chris Cuomo selama menjalani isolasi mandiri sejak dinyatakan positif viru corona. Selain itu, ia juga mengusahakan badannya untuk tetap bergerak. Alhasil dalam tiga minggu, ia akhirnya berhasil sembuh.

Sumber berita >